Wajib Tau! Ciri Ketergantungan Cream Wajah

Share:
   Fakta perawatan kulit wajah sekarang sudah menjadi kebutuhan setiap orang, karena bertambahnya umur tidak bisa dihentikan, otomatis perawatan kulit juga bisa di bilang harus dilakukan setiap hari secara rutin dan terus menerus (dengan kata lain seumur hidup). Kita enggak bisa hindari perawatan karena itu untuk menjaga kulit kita. Tujuannya bukan supaya jadi lebih cantik saja, tetapi supaya kulit bisa tetap sehat terawat. Misalnya, sampai usia beberapa puluh tahun dari sekarang, kulit tetap indah putih cantik bersih halus mulus dan lembut. Hanya saja, yang perlu digaris bawahi adalah perawatan yang dilakukan ini memang sesuai kebutuhan dan kondisi kulit kita, bukan sekedar asal perawatan ya. :)

   Untuk mendapatkan produk perawatan yang tepat itu, kita harus cermat teliti sebelum membeli. Pandai-pandailah memilih skin care, harga produk perawatan yang terlampau mahal juga tidak bisa jadi jaminan, cari informasi produk selengkap mungkin, jangan mudah tertarik hanya karena sudah banyak yang pakai saja, perhatikan komposisi bahan-bahan kandungannya jangan sampai salah dalam memilih.. karena salah memilih krim wajah atau skin care nanti bisa kena efek ketergantungannya. Ciri-ciri ketergantungan krim wajah tersebut bisa ketahuan saat kita berenti pakai krim, biasanya pas kita lagi punya aktivitas yang padet jadi lupa pakai krim atau pas krimnya keduluan habis lupa beli stok yang baru..  

beberapa tanda ketergantungan yang muncul pas kita ga pakai krim itu diantaranya :
  1. wajah yang semula berwarna normal, makin hari makin memerah (apalagi kalau terkena sinar matahari),
  2. wajah jadi terlihat lebih kusam, kering dan nggak secerah biasanya,
  3. wajah jadi gampang berminyak atau produksi minyak di wajahmu juga makin berlebih (sedikit-sedikit berminyak),
  4. warna kulit wajah saat memakai krim dan tidak pakai keliatan jelas perbedaannya,
  5. wajah jadi berjerawat hingga mendadak muncul flek atau noda hitam,
  6. muncul reaksi iritasi atau alergi jika tidak menggunakan krim wajah, dll..

Korban Ketergantungan Krim Wajah
   
   Nah, kalo ternyata kita suka ngalamin salah satu dari reaksi itu, baiknya segera langsung cek ulang dilihat komposisi kandungan krim yang kita pakai.. bisa jadi ada kandungan zat berbahaya didalamnya, karena efek ketergantungan ini merupakan salah satu tanda adanya bahan kimia berbahaya atau obat keras, dan bisa menjadi sangat berbahaya jika terus digunakan, buat jangka panjang hasilnya bukan cuma ngerusak kulit wajah aja, tapi akan ngerusak badan kita juga.. beberapa kasus ada yang bikin mandul, infeksi rahim, melahirkan bayi prematur, bahkan sampai menimbulkan kanker kulit! Naudzubillah... jangan sampai kita jadi korban selanjutnya ya.. amit amit banget hindarin sejauh jauhnya, tetap waspada sama ancaman cream racikan cream pemutih kimia berbahaya. Alangkah lebih baik dan bijak jika krim perawatan yang kita pakai berasal dari bahan bahan herbal alami untuk merawat kulit dibandingkan harus memakai krim wajah dengan kandungan bahan kimia yang dapat menimbulkan efek samping. 


#KamuHarusTau, berdasarkan info dari BPOM bahwa jenis bahan yang dilarang itu bukan hanya merkuri dan hidroquinon saja, tapi masih ada ribuan zat berbahaya lain (lebih dari 1370 jenis di tahun 2011) dalam kandungan krim kosmetik yang masih beredar luas di pasaran. Teliti sebelum membeli, Jangan lupa pastikan dan wajib cek selalu ketika memilih produk perawatan kosmetik yang akan kita pakai. Apakah produk itu sudah benar-benar terdaftar dan memiliki ijin lengkap Dinas Kesehatan, BPOM resmi, dan Halal MUI?


Sampai jumpa di tulisan berikutnya semoga bermanfaat..be smart and beware ya kak ^_^

konsultasi gratis dengan beauty advisor LauzahCosmetics klik disini 


#HarusHalalHarusHerbal


No comments

“Terima kasih sudah berkunjung di situs Lauzah, silahkan tinggalkan komentar :)”

close
==[ Klik disini 1X ] [ Close ]==