Putih Glowing Tanpa Purging?

Share:

Purging bagi sebagian wanita merupakan hal yang menyeramkan dan mengkhawatirkan. Setiap orang tentunya berharap mendapatkan hasil terbaik ketika menggunakan skin care. Tetapi sering kejadian, di saat awal pemakaian produk skin care kulit wajah kita justru semakin kusam, kering, warna kulit menggelap, komedo semakin banyak, wajah semakin berminyak, bahkan berjerawat dan beruntusan.. ketika kondisi ini terjadi pada wajah kita jangan panik dulu karena bisa saja kamu sedang mengalami proses purging.

Apa itu proses purging? Menurut Lani Hastiningtyas, seorang pakar kecantikan, menjelaskan jika purging berasal dari kata purge, yaitu pembersihan.

Pada awal menggunakan skin care, biasanya proses purging terjadi, ia bekerja untuk membersihkan pori-pori kulit yang tersumbat seperti minyak berlebih, sel-sel kulit mati yang menumpuk, sisa kimia akibat penggunaan kosmetik, sehingga tak jarang jerawat pada wajah semakin parah, seperti yang dituturkan oleh Lani. "Karena purging memberikan efek break out pada permukaan kulit. proses kerja purging justru malah merangkap bakteri penyebab jerawat. Hal itu wajar, karena proses pembersihan tadi.”

Selain itu, sebagai reaksi awal, purging bisa menjadi sistem pertahanan kulit secara alami untuk mengembalikan keseimbangan kulit. Purging yang sempurna akan terjadi pada skin care berbahan herbal yang memang memiliki kemampuan penetrasi ke dalam kulit untuk membersihkan dan memperbaiki lapisan bawah kulit.

Paling sebentar proses purging dapat berlangsung selama 2-6 minggu setelah menggunakan skin care. Tak jarang, proses purging juga terjadi hingga berbulan-bulan lamanya karena faktor kondisi kulit wajah, riwayat pemakaian kosmetik sebelumnya, dan masih banyak faktor lainnya. Namun setelah melalui proses purging, kulit berangsur-angsur semakin bersih sesuai dengan yang kita harapkan.

Jika skin care yang digunakan tidak mengandung bahan-bahan herbal seperti olive oil, habbatussaudah, madu, propolis, ekstrak jelly gamat, daun bidara, bengkoang, spirulina, beras ketan, rempah-rempah dan bahan herbal lain yang dikenal sebagai pendetox, lalu jerawat atau beruntus semakin parah dalam waktu lebih dari setahun, lebih baik kita mengganti skin care tersebut, karena itu pertanda bahwa skin care yang kita gunakan tidak cocok.

"Jadi jangan panik dulu dengan keadaan kulit berjerawatan atau beruntusan ketika awal-awal menggunakan skin care, bisa saja kita memang sedang mengalami proses purging," saran salah satu pakar kulit pada seminar edukasi kecantikan.

Sewajarnya proses purging akan berlangsung paling cepat dua bulan. Jika semakin lama proses purging berlangsung, maka sebenarnya semakin baik karena proses pembersihan dalam bawah kulit semakin maksimal membersihkan bakteri dan toksin yang mengendap di bawah lapisan kulit. Hanya jika kulit tidak menunjukkan perkembangan ke arah yang lebih baik selama setahun perawatan, artinya mungkin kulitmu alergi terhadap beberapa bahan herbal.

Selain itu, fakta lain membuktikan bahwa purging tidak selalu muncul pada bulan pertama perawatan, kadang reaksinya muncul dibulan kedua bahkan dibulan keenam perawatan yang prosesnya tidak bisa diprediksi karena tergantung pada siklus perkembangan alamiahnya kulit.

Dan biasanya purging masih akan hilang timbul di tahun pertama perawatan, sifatnya yang sulit diprediksi memang kadang membuat kamu bimbang dan setres, tapi tetaplah tenang jangan biarkan stresmu berkepanjangan karena purging hanya berlangsung sementara saja, bayangkan kamu akan mendapatkan kembali keremajaan kulitmu seperti waktu kulitmu belum pernah terpapar kimia berbahaya. Karena, purging yang ditimbulkan dari penggunaan produk herbal biasanya akan terjadi pada mereka yang memiliki riwayat penggunaan kosmetik berbahan kimia berbahaya, kosmetik berbahan kimia sintetis bahkan kosmetik yang mengandung alkohol kadar tinggi.

Jika kamu miliki riwayat perawatan krim yang mengandung merkuri, hidroquinon, steroid, retinoid atau krim berbahan kimia sintetis jangan khawatir jika kamu mengalami purging yang berkepanjangan, karena jika sisa toksin dibiarkan mengendap dilapisan bawah kulit maka lambat laun masalah kesehatan dan masalah kulit akan terus timbul tiada hentinya. Bahkan survei membuktikan, wanita yang memiliki riwayat perawatan kosmetik berbahaya di usia mudanya dan tidak melakukan purging maka diusia menginjak tiga puluh lima ke atas kulit wajahnya mengalami melasma bahkan flek permanen, hingga milia yang semakin bertambah banyak.

Memburuknya keadaan kulit yang tak terpurging pasca perawatan kimia berbahaya adalah efek terkecil yang ditimbulkan, karena masalah kesehatan seperti mandul, gagal ginjal, cacat janin, hingga kematian pada bayi adalah dampak besar yang akan terjadi jika kulitmu menimbun banyak sisa kimia berbahaya. 

Paket Lengkap Perawatan Awal Wajah Herbal Original
Jika sayang pada masa depanmu…hindari penggunaan krim pemutih, krim berbahan kimia sintetis, atau krim yang mengandung hg, hq, steroid dan sejenisnya. Beralihlah ke perawatan herbal yang pada umumya mampu mempurging secara maksimal, seperti rangkaian produk DeenA Total Cosmetics Solution yang mengandung tiga bahan utama herbal sunnah ala Rasulullah yakni: habbatussaudah, madu dan zaitun yang dikenal sebagai pendetox alami agar kulitmu senantiasa bersih, lembab, cerah, putih alami dan terbukti menjadikan kulit wajah selalu terlihat awet muda.

Semoga bermanfaat :) 


No comments

“Terima kasih sudah berkunjung di situs Lauzah, silahkan tinggalkan komentar :)”

close
==[ Klik disini 1X ] [ Close ]==