Bikin Heboh!! Trend Dunia Kosmetik 2019

Share:

Ternyata urusan halal saat ini bukan hanya sekedar makanan saja, tetapi juga kosmetik. Jika dulu orang berfikir untuk apa label halal pada kosmetik, saat ini orang justru mempertanyakan kehalalan produk kosmetik yang akan dibelinya. Dan label halal pada kosmetik ini akan menjadi trend dunia, inilah faktanya.

1. Besarnya pasar muslim dunia

Penduduk muslim di dunia saat ini telah mencapai 1,8 M juta jiwa. Jika dulu Barat menjadi kiblat untuk trend fashion dan kosmetik, maka dengan seringnya bepergian penduduk-penduduk di negara mayoritas muslim baik untuk wisata, sekolah atau kerja membuka wawasan akan barang-barang berlabel halal termasuk kosmetik. Bahkan saat ini, beberapa negara seperti Jepang dan Thailand pun tengah gencar mengkampanyekan wisata halal ke negara mereka.


2. Karakteristik Kosmetik Halal diminati Non Muslim

Perkembangan pasar produk-produk halal juga banyak diminati oleh non muslim. Label halal bahkan berkembang seperti label lifestyle populer lain seperti organik dan vegan yang dipandang lebih sehat, higienis, dan aman. Bukan hanya karena tidak mengandung elemen babi atau alkohol, tapi juga aturan ketat yang jadi panduan selama proses pembuatannya. Bahkan penyembelihan daging halal dinilai oleh beberapa kalangan jauh lebih etis dibandingkan penyembelihan masal di pabrik-pabrik besar.


3. Tahun 2020, pasar global makeup halal diperkirakan akan terus tumbuh dan bernilai hingga 45 M dollar!

Dengan semakin kuatnya daya beli negara-negara yang mayoritasnya muslim ditambah dengan minat besar dari kalangan umum, makeup halal seperti sedang mendapat momentum global. Pionir makeup halal seperti Wardah di Indonesia yang sudah menguasai pasar nasional, kini punya pijakan untuk memperluas pasarnya ke luar negeri. Bahkan merek-merek internasional juga mulai ikut berlomba-lomba mengembangkan produk dan mendapatkan sertifikasi halal supaya tidak kalah bersaing. Menurut laporan Korean Herald, pasar global makeup halal yang pada tahun 2015 bernilai 23,4 M dolar, diperkirakan akan berlipat ganda menjadi 45 M dolar pada tahun 2020.


4. Dengan label halal, kepercayaan pembeli lebih kuat

Adanya label halal pada kosmetik akan lebih meningkatkan kepercayaan pembeli bahwa produk yang dipakainya aman, telah melalui proses yang teruji baik bahan maupun pembuatannya dan lebih nyaman.

Jangan pernah lupa untuk memastikan dan wajib cek selalu ketika memilih produk perawatan kosmetik yang akan kita pakai. Apakah produk itu sudah benar-benar terdaftar dan memiliki ijin lengkap Dinas Kesehatan, BPOM resmi, dan Halal MUI seperti produk perawatan herbal kosmetik DeenA? :)

DeenA Total Cosmetic Solution


Sumber: hipwee.com


No comments

“Terima kasih sudah berkunjung di situs Lauzah, silahkan tinggalkan komentar :)”

close
==[ Klik disini 1X ] [ Close ]==