Sering Muncul Jerawat di Dagu? itu Pertanda Kamu...

Share:

Siapa yang nggak pernah dengar, kalau tumbuhnya jerawat pertanda kalau kamu lagi kangen sama pacar?.. Tapi, tentu saja itu mitos. Soalnya, tumbuhnya jerawat itu bisa dikarenakan berbagai kondisi kesehatan. Seperti, pertanda kalau kamu bakal datang bulan. Atau juga bisa karena homon.

Letak tumbuhnya jerawat pun juga punya makna, letak jerawat menandakan penyakit atau gangguan kesehatan yang kemungkinan sedang kamu idap.

Hal ini disampaikan ahli dermatologi sekaligus Education Manager di the International Dermal Institute Sydney, Australia, Emma Hobson kepada Body and Soul. Menurutnya, jerawat pada wajah seperti peta yang bisa menunjukkan kualitas dan gangguan kesehatan. Berikut pembahasan selengkapnya.

1. Jerawat di Kening

Jerawat di kening menandakan gangguan kesehatan pada pencernaan dan juga diet yang buruk. "Area ini dipercaya berhubungan dengan perut dan juga kantung kemih. Jadi, jerawat pada kening mengindikasikan adanya gangguan pencernaan," katanya.


2. Jerawat di Dagu

Sementara, jerawat di dagu menandakan ada perubahan hormonal pada tubuh. Terutama pada saat kamu masih remaja, atau kemungkinan pada usia 20 dan 30-an.

Tapi, dagu juga berhubungan dengan usus besar. Jadi, menurut Emma, jerawat di dagu juga bisa menunjukkan kalau ada alergi terhadap makanan dan juga diet yang buruk.


3. Jerawat di Pipi

Jerawat di pipi paling sering dimiliki cewek. Namun, jangan anggap remeh jerawat yang tumbuh di pipi. Soalnya, area ini terkoneksi pada paru-paru.

Karena itu, Emma mengatakan, jerawat pada pipi juga bisa menandakan adanya iritasi pada paru-paru. Bisa jadi karena polusi udara atau juga karena hal lain yang mengganggu kesehatan paru-paru.


4. Jerawat di Antara Alis

Jerawat di antara kedua alis menadakan kalau kamu memiliki gangguan pada liver. Biasanya, jerawat akan muncul di area ini kalau kamu terlalu banyak minum minuman beralkohol seperti wine.

selain itu, kalau kamu termasuk orang yang lactose intolerance, terus tetap makan makanan dan minuman mengandung lakstosa, jerawat di area wajah ini juga bisa tumbuh.


5. T-zone

T-zone. Area ini juga berhubungan dengan liver dan sistem pencernaan. Menurut Emma, ini area yang juga menandakan dehidrasi, konsumsi alkohol yang berlebihan, serta makan makanan yang nggak sehat.

Soalnya, area T-zone ini sangat sensitif terhadap racun-racun. Kalau ada racun di dalam tubuhmu, area ini bakal bereaksi paling cepat dibandingkan dengan area lainnya.


Sumber bintang.com




No comments

“Terima kasih sudah berkunjung di situs Lauzah, silahkan tinggalkan komentar :)”

close
==[ Klik disini 1X ] [ Close ]==